Pages

Wednesday, August 22, 2018

Atlet Asian Games Rayakan Idul Adha di Jakabaring Sport City

Pujian terhadap fasilitas JSC dan tuan rumah Indonesia juga disampaikan oleh Anggota Eksekutif National Olympic Committee (NOC) Bangladesh, MD Khorshed Alom. Alom mengatakan, lokasi masjid yang dekat dengan Wisma Atlet sangat memudahkan atlet muslim untuk berdoa.

"Saya berdoa untuk kemenangan Bangladesh, Indonesia, dan semua muslim," ucap Alom.

Sementara itu, pelatih tenis Uzbekistan, Samuk Abidov mengatakan, selama tiga kali dirinya mengikuti kejuaraan Asian Games, baru kali ini berbarengan dengan Idul Adha.

Peristiwa ini dinilai Samuk sangat jarang terjadi, sehingga mendorong rasa penasarannya untuk bisa merasakan atmosfer merayakan Idul Adha di Indonesia.

"Saya tidak tahu bahasa Indonesia, tapi saya merasa ketika beribadah itu semua sama. Idul Adha, Islam, ini menyatukan kita semua," kata Samuk.

Ketua Masjid Ar-rahman, Soleh Harun menyatakan, ini adalah pertama kalinya dilaksanakan Salat Id di tempat itu. Biasanya pada saat bulan puasa, tempat itu selalu sepi atlet, sedangkan tidak ada permukiman warga di dalam JSC.

"Kami sudah melakukan persiapan sehari sebelumnya, dan bisa menampung sampai 1.500 jemaah," tutur Soleh.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terkini Indonesia - Liputan6.com kaloe berita gak lengkap buka link disamping https://ift.tt/2w3cIVp

No comments:

Post a Comment