Pages

Sunday, July 7, 2019

MotoGP Jerman: Marquez Lewati Rekor Agostini

Liputan6.com, Jakarta Marc Marquez menjuarai MotoGP Jerman 2019 di Sirkuit Sachenring, Minggu (7/7/2019). Pembalap Repsol Honda itu sangat dominan sejak awal balapan dan tak terbendung.

Start dari pole position, Marquez langsung tancap gas dan tidak pernah tersalip sejak balapan dimulai. Marquez unggul jauh dari peringkat dua Maverick Vinales. 

Kemenangan ini membuat Marquez memecahkan rekor kemenangan beruntun di MotoGP Jerman. Marquez menang tujuh kali beruntun di Sachsenring di kelas teratas.

Marquez mengalahkan rekor miliki Giacomo Agostini yang menang enam kali di kelas teratas MotoGP Jerman pada 1967-72.

Secara keseluruhan Marquez menang 10 kali beruntun di Sachsenring. Dua kali Marquez juara di kelas Moto2 (2011/2012) dan sekali saat masih di kelas 125cc (2010).

2 dari 3 halaman

Makin Menjauh

Kemenangan di Sachsenring ini membuat Marquez makin kokoh di puncak klasemen pembalap MotoGP. Marquez unggul 58 atas rival terdekat Andrea Dovizioso.

Hasil positif ini membuat Marquez dapat berlibur dengan tenang. Usai balapan di Sachsenring, MotoGP memang akan jeda guna memberikan kesempatan pembalap libur musim panas.

3 dari 3 halaman

Hasil MotoGP Jerman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Let's block ads! (Why?)

from Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari Ini Indonesia dan Dunia - Liputan6.com kaloe berita gak lengkap buka link disamping https://ift.tt/2XRsX7d

No comments:

Post a Comment