Pages

Saturday, November 24, 2018

Yamaha FreeGo Melawan Soul GT, Pilih Mana?

Perbandingan menarik dari sektor performa. Bisa dibilang mesin keduanya sama, meski YIMM mengklaimnya berbeda. Memang ada perbedaan teknologi. Pada FreeGo disematkan Smart Motor Generator (SMG) untuk starter dan akselerasi awal lebih mulus. Sedang dari angka ternyata sama. Mesin BlueCore 125 cc berpendingin udara, dengan daya 9,3 Tk pada 8.000 rpm. Beda lainnya, torsi. FreeGo 9,5 Nm dan Soul GT 9,6 Nm. Sangat tipis, tak signifikan.

Dengan itu, dan kapasitas tangki sama-sama 4,2 liter, konsumsi BBM keduanya tentu tak jauh berbeda. Apalagi sama-sama sudah punya SSS, yang bisa membantu menekan konsumsi BBM saat dipakai di perkotaan.

Untuk pengereman, baik FreeGo dan Soul GT memakai rem cakram di depan dan teromol di belakang. Hanya saja, FreeGo menawarkan pilihan rem ABS pada tipe termahal.

Harga dan Simpulan

Poin ini juga jadi bukti pembeda FreeGo dan Soul GT. Harga Yamaha FreeGo paling murah Rp 18,5 juta tanpa ada smartkey dan SSS. FreeGo S dengan dua ekstrafitur, dihargai Rp 19,7 juta. Paling mahal ada FreeGo S ABS yang dibanderol Rp 22,5 juta. Harg Soul GT paling Rp 17,3 juta dan Rp 17,8 juta yang sudah dilengkapi SSS.

Sejak awal sudah ditentukan, posisi FreeGo lebih tinggi dari Soul GT. Itu bisa dinilai dari fitur dan harga yang ditawarkan buat FreeGo. Jadi tak perlu bingung memilih antara keduanya. Desain, fitur dan harga, semua jelas perbedaannya. Tinggal pilih sesuai preferensi dan selera. 

Sumber: Oto.com

Let's block ads! (Why?)

from Berita Hari Ini Terbaru Terkini - Kabar Harian Indonesia | Liputan6.com kaloe berita gak lengkap buka link disamping https://ift.tt/2S8iuOd

No comments:

Post a Comment