Pages

Saturday, November 24, 2018

Lelang Jersey dan Raket, Pebulu Tangkis Indonesia Kumpulkan Rp 2,1 M untuk Korban Gempa

Liputan6.com, Jakarta Pebulu tangkis top Indonesia turut berempati dengan bencana gempa bumi yang melanda Palu dan Donggala. Sebagai bentuk kepedulian, pebulu tangkis Indonesia yang tergabung dalam Komunitas Bulu Tangkis Indonesia (KBI) mengadakan penggalangan dana, lelang amal dan eksebisi bertajuk Bulu Tangkis Indonesia Peduli Palu dan Donggala di Grand Indonesia, Sabtu (24/11/2018).

Ada 9 pebulu tangkis top yang terlibat yaitu Jonathan Christie, Anthony Ginting, Kevin Sanjaya, Marcus Gideon, Tontowi Ahmad, Liliyana Natsir, Greysia Polii, Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan. Mereka melelang barang kesayangan seperti jersey dan raket yang memiliki banyak kenangan untuk amal.

Selain pebulu tangkis aktif beberapa legenda juga hadir yaitu Christuan Hadinata, Heriyanto, Eddy Hartono, Rosiana, Carmelita, Helen Paokie, Suzie Ogeh, Rabiah Ibrahim, Erma Sulistianingsih, Imelda Wiguna, Mery Halim, Haritanto Arbi, Lius Ongoh dan Yuni Kartika. Selain jersey dan raket, ada pula penjualan t shirt dengan tanda tangan 6 pebulu tangkis Indonesia yang dijual Rp 1 juta.

"Saya tak bisa membayangkan derita masyarakat yang menjadi korban. Tapi semangat tak boleh mati, ini pesan dari penggalangan dana ini,"kata Hariyanto Arbi, Legenda Bulu Tangkis Indonesia yang juga Ketua KBI.

Arbi menjelaskan, penggalangan dana ini nantinya diharapkan bisa membangun sebuah GOR bulu tangkis. Selain itu, ada pula rencana membangun 3.000 rumah. "Dengan adanya rumah dilengkapi fasilitas olahraga diharapkan bisa meringankan beban korban bencana," ujarnya.

Anthony Sinisuka Ginting berhasil merebut juara China Open 2018. Ternyata kemenangan Ginting mengukir sejarah baru Bulu tangkis Indonesia.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Hari Ini Terbaru Terkini - Kabar Harian Indonesia | Liputan6.com kaloe berita gak lengkap buka link disamping https://ift.tt/2P1WimT

No comments:

Post a Comment