Pages

Friday, November 23, 2018

Bukan Hanya Ejakulasi Dini, 4 Masalah Ini Sering Jadi Mimpi Buruk Pria

Liputan6.com, Jakarta Ejakulasi dini seringkali menjadi mimpi buruk bagi kaum pria. Seorang pria dikatakan menderita ED ketika ia sudah mengalami ejakulasi tak lebih dari dua menit.

Selama ini orang hanya mengenal satu masalah ejakulasi pada pria, yaitu ejakulasi dini. Dalam dunia medis, masalah ejakulasi dibagi dalam 5 golongan berdasarkan waktu dan proses terjadinya ejakulasi.

Melansir laman Indiansutras, statistik menunjukan hampir 88 persen pria menderita penurunan volume ejakulasi. 81 persen dengan masalah kekuatan ejakulasi, 62 persen dengan gangguan ejakulasi yang tertunda dan, 37 persen tanpa ejakulasi.

Nah, gangguan apa sajakah itu? Berikut penjelasannya.

1. Ejakulasi dini

Saat seseorang mengalami ejakulasi kurang dari dua menit, maka ia dikatakan menderita ejakulasi dini. Satu dari tiga orang pria menderita gangguan seks ini.

ED sendiri digolongkan menjadi dua jenis, primer dan sekunder. Primer adalah ketika orang tersebut tidak bisa mengontrol kemampuan ejakulasi saat bercinta. Sedangkan sekunder adalah ketika orang tersebut dapat mengontrol ejakulasinya, namun di kemudian hari ia tak mampu mengonrtrol kembali ejakulasinya.

2. Ejakulasi yang tertunda

Atau dikenal dengan delayed ejaculation. Ini adalah lawan dari ejakulasi dini, ketika seorang pria mengalami kesulitan dalam [ejakulasi](https://ift.tt/2FE4Np3 ""). Sekitar 3-4 persen pria menderita gangguan seks ini. Solusi untuk masalah ini adalah harus sering melakukan masturbasi usai bercinta. 

Saksikan juga video berikut ini:

Let's block ads! (Why?)

from Berita Hari Ini Terbaru Terkini - Kabar Harian Indonesia | Liputan6.com kaloe berita gak lengkap buka link disamping https://ift.tt/2r2yuFX

No comments:

Post a Comment