Pages

Friday, December 28, 2018

6 Alasan Kurang Tidur Bikin Kehidupan Seks Mengendur

Liputan6.com, Jakarta Tidur dengan baik adalah salah satu cara terbaik manusia untuk menjaga kualitas tubuhnya. Selain itu, aktivitas ini juga mencegah kehidupan seks mengendur.

Kurang tidur tidak hanya membuat tubuh menjadi rentan akan stres dan kelelahan. Secara tidak langsung, ini juga berpengaruh pada kehidupan seks seseorang. Dilansir dari Men's Journal pada Jumat (28/12/2018), berikut ini beberapa alasan kualitas tidur sangat terkait dengan kehidupan seks.

1. Tidur meningkatkan testosteron

Bagi pria, testosteron tidak hanya mempengaruhi kehidupan seks. Hormon ini juga memberikan dorongan energi agar tetap menyala dan bersemangat. Sebuah studi dari University of Chicago menemukan, pria yang tidur empat jam menunjukkan hormon T yang jauh lebih rendah daripada mereka yang tidur delapan jam.

2. Kurang tidur, kurang fokus

Saat tidur, tubuh mendapatkan waktu untuk pemulihan diri. Sehingga, kurang tidur menyebabkan tubuh menjadi tidak fokus karena pemulihan yang kurang.

"Anda lebih cenderung membuat kesalahan di tempat kerja, misalnya kurang menyadari kesalahan dan memperbaikinya," kata spesialis tidur American Academy of Sleep Medicine Shalini Paruthi. Tentu saja, Anda juga tidak fokus terhadap kehidupan intim dengan pasangan.

Simak juga video menarik berikut ini:

Seks untuk Meredakan Sakit Kepala

Let's block ads! (Why?)

from Berita Hari Ini Terbaru Terkini - Kabar Harian Indonesia | Liputan6.com kaloe berita gak lengkap buka link disamping http://bit.ly/2AjFaVr

No comments:

Post a Comment