Pages

Wednesday, October 3, 2018

Polisi Bakal Proses Ratna Sarumpaet Terkait Pengakuan Hoaksnya?

Liputan6.com, Jakarta - Aktivis Ratna Sarumpaet mengaku bersalah sudah menyebarkan berita hoaks kalau dirinya dianiayai oleh beberapa orang saat di Bandung, Jawa Barat. Menurut dia, kebohongan itu semua dilakukan untuk dibahas dalam keluarganya semata.

Menanggapi hal itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, pihaknya tak serta merta menangkap Ratna Sarumpaet karena membuat berita hoaks. Menurut Argo, semua dilakukan melalui proses.

"Kan harus pakai apa, berita acara. Kita tunggu aja nanti. Nanti kita tunggu penyidik kerja dulu, biarkan penyidik mengetahui bagaimana kronologinya, bagaimana alur dari tindak pidana itu sendiri," katanya di Mapolda Metro Jaya, Rabu (3/10/2018).

Dalam kasus ini, Argo memastikan, pihaknya akan segera memeriksa saksi-saksi. Termasuk Ratna Sarumpaet sendiri.

"Nanti semua orang ya, saksi yang mengetahui, melihat akan dimintai keterangan. Dan ini berkaitan dengan kasus penyebaran berita bohong, penyebaran berita di media sosial," ujar dia.

Lebih lanjut Argo meminta masyarakat bersabar dalam kasus ini. Di mana seperti diketahui Polda Metro mengaku menerima dua laporan dari masyarakat.

"Semuanya nanti dimintai keterangan berkaitan dengan itu. Jangan sampai pemerintahan ini artinya tidak benar, tidak pas. Makanya polisi kemudian melakukan langkah lidik dan memastikan benarnya seperti apa, itu pasti akan jadi pengembangan penyidikan," pungkas Argo.

Reporter: Ronald

Let's block ads! (Why?)

from Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terkini Indonesia - Liputan6.com kaloe berita gak lengkap buka link disamping https://ift.tt/2xRGLAs

No comments:

Post a Comment