Pages

Wednesday, October 3, 2018

Diprotes FPI Soal Hoaks Bantuan Gempa Palu, Ini Klarifikasi Kemkominfo

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) menegaskan tidak pernah menafikan bantuan relawan Front Pembela Islam (FPI) pasca gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah.

Pernyataan ini disampaikan menyusul banyaknya protes dan desakan klarifikasi di media sosial, terkait foto hoaks relawan FPI di Palu.

"Kami tidak pernah menyampaikan, FPI tidak pernah melakukan aktivitas bantuan kemanusiaan di Palu," ucap Plt. Kepala Biro Humas Kemkominfo, Ferdinandus Setu saat ditemui di kantor Kemkominfo, Rabu (3/10/2018).

"Yang kami sampaikan kemarin (Selasa, 2/10/2018), berdasarkan sistem crawling (sistem untuk mencari kebenaran informasi di internet), foto tersebut adalah rekan FPI saat memberikan bantuan di Sukabumi," jelasnya.

Pria yang akrab disapa Nando tersebut kemarin, menyampaikan fakta sesungguhnya dari sejumlah hoaks yang beredar pasca gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah. Salah satunya adalah foto relawan FPI yang tengah melakukan aktivitas bantuan kemanusiaan.

Sebelumnya kata Nando, banyak masyarakat meminta konfirmasi Kemkominfo terkait foto tersebut, yang beredar di grup WhatsApp dan media sosial.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terkini Indonesia - Liputan6.com kaloe berita gak lengkap buka link disamping https://ift.tt/2QmkUYG

No comments:

Post a Comment