Pages

Wednesday, October 3, 2018

Cara membuat Pempek Palembang Yang Nikmat, Tidak Liat, dan Sederhana

Jakarta Siapa yang tak tahu kudapan asal Palembang yakni pempek atau empek-empek? Kudapan gurih bertekstur kenyal dengan saus cuka dengan cita rasa manis, asam, dan pedas ini sudah menjamur sebagai makanan pinggir jalan ataupun restoran.

Makanan khas Palembang ini terbuat dari daging ikan yang digiling lembut dan tepung kanji, dengan tambahan telur, bawang putih halus, penyedap rasa dan garam.

Pempek wajib hukumnya disajikan dengan kuah saus berwarna hitam kecokelat-cokelatan, yang disebut cuka atau cuko (bahasa Palembang). Cuko terbuat dari air, gula merah, ebi (udang kering), cabai rawit tumbuk, bawang putih, dan garam. Sebagai pelengkap, makanan ini menggunakan mentimun yang diiris dadu dan mi kuning.

Jika Anda ingin mencoba untuk membuatnya di rumah, berikut cara membuat pempek yang nikmat, mudah, dan sederhana seperti yang dirangkum Liputan6.com pada Rabu (3/10/2018) dari berbagai sumber.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terkini Indonesia - Liputan6.com kaloe berita gak lengkap buka link disamping https://ift.tt/2NkAQZu

No comments:

Post a Comment