Pages

Wednesday, October 3, 2018

Antisipasi Banjir, Dinas Sumber Daya Air Jakarta Keruk Waduk

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Dinas Sumber Daya Air (SDA) DKI Jakarta Teguh Hendrawan menyatakan, pihaknya sedang mengeruk 14 waduk di Ibu Kota. Pengerukan tersebut untuk mengantisipasi banjir.

"Di Dinas Sumber Daya Air (SDA) sudah melakukan kegiatan normalisasi di 14 lokasi," kata Teguh Hendrawan di Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu (3/10/2018).

Dia menyebut, beberapa waduk yang dilakukan normalisasi yakni di Setu Babakan, Waduk Kampung Rambutan 1, Waduk Kampung Rambutan 2, Waduk Pondok Rangon, Situ Rawa Minyak hingga Waduk Jagakarsa.

Teguh memprediksi, musim hujan akan dimulai November. Sedangkan untuk curah hujan tinggi, dia menyebut, akan terjadi di kawasan Jakarta Selatan dan Jakarta Timur.

"Selama saya jadi kepala dinas, lokasi yang intensitas cukup tinggi Timur dan Selatan. Bahkan rawan longsor itu masih wilayah Selatan Timur," ucapnya.

Sementara itu, dia menyebut, secara kuantitas jumlah titik-titik banjir dan genangan di Jakarta jauh lebih berkurang setiap tahunnya.

"Penurunan sekarang ini ada yang memang berulang-ulang ada yang memang intensitasnya paling lama tiga jam. Artinya kita lebih cepat tanggap," kata Teguh.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terkini Indonesia - Liputan6.com kaloe berita gak lengkap buka link disamping https://ift.tt/2IzdUoR

No comments:

Post a Comment