Pages

Wednesday, August 22, 2018

Korsel Cari Cara Mengatrol Reputasi di Sepak Bola Asian Games 2018

Kini setelah lolos dari penyisihan grup, Korsel berusaha mengembalikan reputasi sebagai tim kuat dan disegani di kancah Asian Games. Faktanya, bersama Iran, Korsel merupakan pemegang medali emas terbanyak cabor sepak bola putra Asian Games dengan raihan empat medali emas.

Menariknya, di fase 16 besar, Timnas Korea Selatan U-23 akan bersua Iran. Alhasil, ini momen tepat buat Korsel membuktikan mereka "tak sia-sia" membawa pemain sekelas alumnus Piala Dunia 2018 ke Asian Games.

Hanya, sang pelatih sejauh ini mengaku masih mencari cara untuk membungkam Iran. Pasalnya, situasi saat ini di luar prediksinya. Sesuai target, tim asuhannya semestinya keluar sebagai juara Grup E dan berjumpa Vietnam atau Jepang, sebagai runner-up Grup D, dan bukannya bentrok kontra Iran yang jadi juara Grup F.

"Sejujurnya, kami belum mengobservasi Iran secara keseluruhan karena hasil di grup tak sesuai prediksi. Saya akan memutuskan tentang taktik setelah membuat analisis keseluruhan perihal Iran. Di fase knock-out, kami memilih taktik yang bisa dieksekusi dengan baik oleh pemain," kata Kim seperti dilansir dari Yonhap.

Ia menambahkan, tim asuhannya belajar banyak dari kekalahan kontra Malaysia. "Saya yakin pemain belajar banyak dari pertandingan melawan Malaysia. Kami tak boleh mengulangi kesalahan sama lagi. Mulai sekarang, kami akan bermain di setiap pertandingan layaknya final," ujar Kim.

Saksikan Full Highlight pertandingan Sepak Bola Putra ASIAN Games 2018 babak penyisihan antara Malaysia Vs Korea Selatan di Vidio.com pada tanggal 17 Agustus 2018

Let's block ads! (Why?)

from Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terkini Indonesia - Liputan6.com kaloe berita gak lengkap buka link disamping https://ift.tt/2Pu4fmw

No comments:

Post a Comment