Pages

Sunday, November 25, 2018

Hari Guru: Sosok Berjasa di Balik Karier Mengilap Samsul Arif

Liputan6.com, Jakarta - Nama Samsul Arif sudah tidak asing lagi di sepak bola nasional. Striker Barito Putera ini telah berkiprah di level tertinggi sejak 2004, dimulai dari Persikaba Blora.

Nama Samsul Arif melambung ketika ia membela Persela Lamongan. Tercatat, tiga kali Samsul berkostum Persela yakni pada 2009/10, 2012/13, dan 2016/17.

Boleh dibilang, Samsul Arif adalah salah satu striker yang bisa menjaga level permainannya di sepak bola nasional. Sejumlah klub besar speri Persib Bandung dan Arema FC pun pernah dibelanya.

Di balik karier mengilap itu, tentu ada sosok yang berjasa. Bagi Samsul, salah satu sosok tersebut adalah guru SMP-nya, "Namanya Pak Wahyudiono, dia yang mengenalkan saya sepak bola beneran," kata Samsul saat dihubungi Liputan6.com

Samsul mengenyam bangku SMP di SMP Negeri 1 Purwosari. Sebagai anak yang tumbuh di desa, Samsul mengaku kerap bermain sepak bola dengan bola plastik.

Baru di bawah arahan gurunya itulah, Samsul mengenal sepak bola dengan segala tekniknya. "Waktu dulu di desa, saya tidak pernah ikut sekolah sepak bola. Baru pada di SMP 1 itu, saya kenal sepak bola beneran," ujar Samsul.

Berita video quattrick striker Barito Putera, Samsul Arif, saat menghadapi Mitra Kukar dalam lanjutan Gojek Liga 1 2018 bersama Bukalapak di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Jumat (6/7/2018).

Let's block ads! (Why?)

from Berita Hari Ini Terbaru Terkini - Kabar Harian Indonesia | Liputan6.com kaloe berita gak lengkap buka link disamping https://ift.tt/2DIMbBx

No comments:

Post a Comment