Pages

Tuesday, October 2, 2018

MotoGP Thailand Jalan Marc Marquez Menuju Juara Dunia

Liputan6.com, Buriram - Marc Marquez akan menandai balapan pertamanya di MotoGP Thailand di Sirkuit International Chang, akhir pekan ini. Pembalap tim Repsol Honda kian termotivasi untuk meneruskan catatan kemenangan pasca meraih podium pertama di GP Aragon.

Tambahan 25 poin di Aragon semakin mengukuhkan posisi Marquez di puncak klasemen MotoGP yang saat ini mengoleksi total 246 angka. Pembalap berjuluk Baby Alien itu unggul 72 poin dari pesaing terdekatnya Andrea Dovizioso.

Secara matematis peluang Marquez untuk menambah koleksi gelar juara dunia di kelas MotoGP musim ini sangat terbuka. Dari 125 poin yang tersedia di lima balapan terakhir, pembalap berpaspor Spanyol itu hanya membutuhkan 54 angka untuk meraih stempel juara dunia.

Penggemar di Thailand akan menjadi saksi hidup perjalanan Marquez menuju panggung juara dunia. Kemenangan akhir pekan ini menjadi target yang tak bisa ditawar oleh kakak kandung Alex Marquez tersebut.

Menilik rekam jejak motor RC213V Honda yang dikendarai Marquez di Sirkuit International Chang cukup mengesankan. Selama tes pramusim, jawara bertahan MotoGP keluar sebagai yang tercepat di hari kedua. Sementara rekan setimnya Dani Pedrosa tampil kompetitif di hari ketiga.

* Liputan6.com yang menjadi bagian KapanLagi Youniverse (KLY) bersama Kitabisa.com mengajak Anda untuk peduli korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala. Yuk bantu Sulawesi Tengah bangkit melalui donasi di bawah ini.

Semoga dukungan Anda dapat meringankan beban saudara-saudara kita akibat gempa dan tsunami Palu di Sulawesi Tengah dan menjadi berkah di kemudian hari kelak.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terkini Indonesia - Liputan6.com kaloe berita gak lengkap buka link disamping https://ift.tt/2NXCcPa

No comments:

Post a Comment